Cara Mudah Mengurangi Rasa Sakit Saat Haid

Cara mudah mengurangi rasa sakit saat Haid

Jika kalian adalah Wanita yang sudah remaja pasti pernah mengalami bagaimana sakitnya saat kedatangan Tamu bulanan. kadang sakit saat datang bulan atau Haid ini susah di tahan hingga membuat kalian Guling guling di kasur atau ga bisa melakukan aktifitas rutin kalian. Tapi jangan khawatir, Bagi kalian yang sering sakit saat datang bulan kita ada tips cara mudah mengurangi rasa sakit saat Haid dengan Alami tanpa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia.

1. Pijat perut dengan lembut

Bagi kalian yang kedatangan tamu bulanan , hal yang pertama kali kalian lakukan untuk meringankan sakit tersebut adalah dengan memijat perut bagian bawah tempat rasa sakit itu muncul dan memijat bagian tulang pinggang secara merata. jangan lupa untuk memakai minyak yang hangat seperti minyak kayu putih sehingga kalian akan merasakan nyeri berkurang secara perlahan.

2. Kompreslah perutmu

Cara yang paling sering wanita saad haid lakukan untuk meredakan nyeri yaitu mengompres perut. kompreslah perut yang nyeri tadi menggunakan Botol yang sudah di isi air hangat, atau kalian jika punya Kantong kompres bisa menggunakan kantong tersebut untuk meredakan nyeri kalian.
3. Beristirahatlah
Hampir sebagian wanita pasti pernah mencoba cara ini, yaitu dengan Bersitirahat atau tidur. walau saat sakit sangat susah untuk beristirahat, tetapi cobalah saat tidur kalian memeluk guling yang berfungsi mengganjal perutmu. cara yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit saat haid.

4. Minum Jamu tradisional

Orang jaman dahulu sering meminum jamu untuk meredakan nyeri saat datang bulan. tapi yang di minum khusus untuk nyeri ya, bukan jamu kuat hehe. mudah membuat jamu ini kamu pun di rumah bisa membuat jamu nyeri haid ini. Bahan utama membuat jamu ini adalah Kunyit, asam jawa, gula merah ,air. tinggal di campur semua bahan tadi lalu di saring dan di Minum.

5. Mandi air hangat

Mandi air hangat juga dapat meringankan sakit saat haid. saat mandi dengan air hangat ,tubuh kalian akan merasa rilex dan memberikan rasa nyaman sehingga rasa sakit dari nyeri datang bulan itu teralihkan. dicoba girls.

6. Sering mengkonsumsi makanan sehat

Sehari hari kalian biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, kalau bisa kurangi Gorengan. Jaga gizi kalian dengan mengkonsumsi Buah dan sayuran. perbanyak makan makanan yang mengandung Kalsium, magnesium, Omega 3, vitamin yang mampu membantu meringankan nyeri saat mens. ingat makan sayur dan buah ya girls.

7. Sering Berolahraga

Jika kalian sering berolahraga itu merupakan Hal yang bagus yang rutin di lakukan. nyeri saat datang bulan sangatlah mempengaruhi seberapa sering kalian berolahraga. jika kalian jarang berolahraga ,coba lah mulai sekarang rutin melakukan olahraga yang ringan seperti Joging, bersepeda, senam,dll. rasakan bedanya saat datang bulan, kalian akan mulai merasakan nyeri yang tidak terlalu sakit jika kalian rutin berolahraga.

8. Jangan menggunakan Pakaian ketat

Jangan lah menggunakan pakaian ketat saat datang bulan, karena akan mengganggu kalian saat terjadinya nyeri. pakailah pakaian yang longgar, karena bisa membuat kalian bebas dan leluasa beraktifitas serta lebih rilex dan juga nyaman.

9. Konsultasi dengan Dokter

Kadangkla nyeri saat haid bisa sampai tidak kuat di tahan dan terasa sakit sekali. itu berarti ada sesatu yang salah dalam tubuh kamu, terutama di bagian Rahim. janganlah kalian ragu konsultasi ke Dokter jika sakit yang menghebat.


https://www.dokterbali.com/cara-mudah-mengurangi-rasa-sakit-saat-haid/

Komentar

Postingan Populer